MASIGNALPHA102
2204480044298715660

Review Ulasan Anime Mirai 2018, Kisah Bocah Kecil Yang Mempunyai Adik Baru

Review Ulasan Anime Mirai 2018, Kisah Bocah Kecil Yang Mempunyai Adik Baru
Saturday, March 2, 2019
Akhirnya Film anime terakhir yang penulis tonton setelah Kimi No Nawa, yaitu Mirai. Anime ini mulai menarik perhatian penulis karena rating situs IMDb yang mendapat rating cukup bagus.

Sedikit informasi, Mirai adalah film animasi Jepang tahun 2018 yang ditulis dan disutradarai Mamoru Hosoda yang juga menggarap "The Girl Who Leapt Through Time",penulis baru menonton Live actionnya,dan  Film ini diproduseri Studio Chizu yang juga banyak memproduksi anime berkualitas. Film anime ini tayang perdana pada tanggal 16 Mei 2018 di Directors' Fortnight dan dirilis di Jepang tanggal 20 Juli 2018.

Film ini dirilis juga dirilis diberbagai negara, pada tanggal 23 Agustus di Australia, 20 September di Selandia Baru dan 2 November di Britania Raya dan Irlandia. Film juga ini dirilis tanggal 29 November di Amerika Serikat dan Kanada. Film ini mendapat penghargaan nominasi Best Animated Feature Film dalam ajang Golden Globe Awards ke-76.

Itulah deretan prestasinya, bagaimana dengan ceritanya. Film ini mengisahkan seorang Bocah berumur 4 tahun bernama Kun yang harus memiliki adik baru perempuan bernama Mirai. Film ini hanya bercerita tentang itu saja. Tapi inilah hebatnya sineas Jepang yang mampu meramunya menjadi alur cerita yang menarik.
Pada awalnya Kun sangat senang memiliki adik, namun namanya balita ada kecemburuan ketika Orang Tuanya lebih mencurahkan perhatiannya kepada Mirai. Hal ini lumrah terjadi dalam kehidupan keluarga sehari-hari. Dan Kun pun mulai memberontak ketika Orang tuanya lebih membela Mirai. Akhirnya Kun mulai tidak menyukai Adiknya dan membencinya.
Kun yang marah mulai berlari hingga menemukan Anjingnya yang berubah jadi manusia dan diapun mulai bersikap aneh. Lalu munculah adiknya dari masa depan yang melarang Kun untuk membenci adiknya dimasa kini.
Kisah berlanjut dengan petualangan-petualangan imajinatif, Kun yang bertemu dengan Ibu nya dimasa lalu, Ayahnya, hingga Kakeknya, pertemuan demi pertemuan yang membuat Kun lebih baik.
Sederhana sekali kisah di anime ini, dunia Kun yang adalah dunia anak-anak digambarkan begitu Imajinatif dan luas. Padahal setting anime ini hanya sekitar rumah orang tua Kun saja.
Itulah kelebihan anime ini, yang mengajak kita kedunia anak umur 4 tahun. Membuat kita mengerti bagaimana kelak kita menjadi orang tua, bisakah kita adil dalam memberi kasih sayang kepada anak-anak kita. Rasa cinta kepada keluarga adalah segalanya.

Itulah gambaran Film anime Mirai menurut Monstanima, semoga tidak spoiler. Karena gambaran dari Monstanima masih begitu sempit dibanding isi dari film ini yang sesungguhnya. Terimakasih buat kalian yang sudah menyimak, semoga bermanfaat.
Silahkan komen sesuai topik, berbicaralah dengan sopan,... terimaksih sudah berkunjung.

  1. Nih, anime grafiknya agak jelek gitu ya? Soal tuh dari ss fotonya 😅

    ReplyDelete
  2. Bagus sih anime nya gan:"). Tapi agak suram gitu:v hwhwhw>_<

    ReplyDelete
  3. Terharu pas yang ketemu sama masa kecil ibunya

    ReplyDelete
  4. Awalnya bosenin, ceritanya kayak udah ketebak si anak susah diatur, cari solusi, dapet solusi, akur, bahagia.

    Well, memang, tapi pas diselipin fantasi rasanya jadi menarik dan gk ngebosenin. Malah bagus apalagi sudut pandang diambil dari si anak. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. disinilah cerdasnya sutradara nya gan...tema sederhana jadi luar biasa...sudut pandang anak yang imajinatif jadi menik...

      Delete